Header

Rabu, 05 Agustus 2015

Menjelajah 7Wonders Borneo dengan Daihatsu Terios

Bagi saya berpetualang itu adalah hal yang menyenangkan, selain buat refreshing berpetualang dapat mengajarkan banyak nilai kehidupan.Berpetualang bukan sekedar datang lalu selfie tapi berpetualang ke suatu tempat harus tau sejarahnya dan usahakan menyapa penduduk sekitar. 

"Borneo Wild Adventure" merupakan tema dari acara NEW DAIHATSU TERIOS yang sudah berlangsung dari tahun ke tahun. Pastilah acara atau kegiatan ini banyak diminati oleh blogger dan saya salah satunya yang meminati untuk mengikuti Terios 7-Wonders Borneo Wild Adventure.

Tempat-tempat yang telah ditentukan yang akan dijelajahi di Borneo ini sangat beragam dari hutannya, kuliner, habitat dan pulau. saya sangat tertarik dengan keindahan hutan dan akan melihat langsung maskot kalimantan yaitu si hidung panjang bekantan.


Dan saya juga tertarik dengan keindahan pulau maratua, air lautnya yang jernih dan bersih. tak perlu keluar negri jauh-jauh menikmati keindahan laut kalau di Negri kita sendiri juga ada yang tak kalah indahnya.

Menggunakan New Daihatsu Terios
New daihatsu terios tidak di ragukan lagi jika digunakan untuk menjelajahi pulau kalimantan dengan mobil yang kuat dan nyaman disegala kondisi.suspensinya mampu menahan getaran agar perjalanan selalu dalam keadaan stabil.


All About 7 (7-Wonders Borneo) dan (Terios 7 Wonders)
  1. PALANGKARAYA adalah Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah salah satu objek wisatanya yaitu Arboretum Nyaru Menteng merupakan tempat penangkaran Orang Utan dan kita juga bisa menyaksikan bagaimana pelestariannya.
  2. KRUING-BANJARMASIN ditempat ke dua yang akan dikunjungi oleh tim 7-Wonders Borneo dengan New Daihatsu Terios, disini kita akan menikmati kulinernya yaitu durian dan lontong orari.Seperti dibawah gambar ini durian ma lontongnyaa,,waaw nyamnyammm.
  3. PULAU KAGET DAN KANDANGAN tempat ini akan dikunjungi setelah makan-makan kita akan melihat kas kalimantan si hidung panjang yaitu bekantan khas kalimantan dan akan menikmati angrek di Kandangan, waaa betapa indahnya kalimantan inii
  4. AMUNTAI DAN BALIKPAPAN ada tau gak kenapa kota ini dinamai amuntai dulu ditepian sungai banyak terdapat buah "muntai" sehingga diberi nama amuntai walaupun sampai sekarang orang tidak tau wujud buah tersebut dan keunikan yang akan kita jumpai ditempat ini yaitu kerbau rawa atau air yang tinggal secara bebas,
  5. SAMARINDA merupakan kota terbesar dikalimantan dan samarinda provinsi kalimantan timur,kita akan menjelajah salah satu desa pampam dayak kenyah disini kita akan melihat indahnya kebudayaan suku dayak kenyah, dari kota Samarinda dapat ditempuh 40km.
  6. TN.KUTAI suku asli yang mendiami Kalimantan Timur dan mayoritas beragama Islam dan diKutai juga banyak ditemui kayu ulin, kayu yang termasuk kayu termahal dan bagus dan banyak wisata-wisata lainnya disana.Kutai juga merupakan kerajaan kutai tertua di Indonesia.
  7. MARATUA adalah tempat terakhir yang akan dikunjungi, Maratua merupakan tempat wisata laut yang menawarkan keindahan bawah lautnya yang tak kalah indahnya dengan luar negri, snorkling dan diving adalah kegiatan andalan yang ditawarkan di maratua.


(7 TERIOS WONDERS)

  1. The Only 7-Seater Suv adalah memiliki 7 kursi yang terdiri dari 3 baris, merancang agar keberadaan baris ke3 tidak mengurangi ruang gerak dan kenyaman kursi ke2 dan kursi baris ke-tiga dapat dilipat terpisah.
  2. Easy Access Entertainment-Audio Steering Switch yaitu memungkinkan pengemudi bisa mengakses dan mengendalikan pemutar musik dengan mudah tanpa mengganggu konsentrasi saat menyetir mobil new daihatsu terios.
  3. Tough Style-Macho Styling yaitu bodi dan sasis telah teruji dengan baik, tampilannya yang maskulin akan memberikan efek tangguh dan menaklukan medan berat yang tidak terduga sekalipun.
  4. City Cruiser dengan ground clereance yang cukup tinggi Terios mampu melalap permukaan jalan yang tidak rata sekalipun dengan mudah akan mampu dilewati akan tetap mudah dilewati oleh new daihatsu terios.
  5. Easy Handling Teknologi electric power steering memberikan kenyamanan bagi pengemudi dalam mengendalikan terios dan pengemudi hanya cukup mengerahkan sedikit tenaga untuk melewati dan melintasi tikungan tajam.
  6. Optimal Comfort dengan sistem suspensi 5-link diroda belakang Terios cukup mudah malalap tikungan tajam sekalipun, penyempurnaan coil spring,shock absorber depan belakang, serta perubahan posisi lengan ayun belakang membuatnya lebih mudah untuk dikendalikan.
  7. Excellent Strenght Reliable Engine 1.5 DOHC VVT-i mesin jenis ini diklaim semakin efisien dan bertenaga,ramah lingkungan serta hemat bahan bakar dapat mengoptimalkan torsi mesin pada setiap kecepatan dan kondisi pengemudian.Kapasitas 1.499cc,menghasilkan ledakan tenaga 109 HP di 5.500RPM dan torsi145Nm di 4.000RPM.
Ekspedisi menggunakan New Daihatsu Terios tidak diragukan lagi, performanya sudah pernah dibuktikan pada tahun 2012 yang telah berhasil menempuh perjalanan dari jakarta menuju Tugu Nol Kilometer di kota Sabang dengan total jarak tempuh 3.300km.Sangat terbukti Terios adalah SUV yang tangguh.

Acara ini dipersembahkan oleh Daihatsu Indonesia, Sukai Facebooknya Daihatsu Indonesia dan Follow Twitternya @DaihatsuInd

Caption Facebook
Caption Twitter

Acara ini juga didukung oleh Viva_Log like faceboknya VIVAlog dan follow twitternya @VIVAlog.
Caption Twitter

Caption Facebook





Tidak ada komentar:

Posting Komentar